Pages

Ads 468x60px

Labels

Mengatasi Masalah Kesulitan Makan Nasi Selama Hamil

mengatasi masalah kesulitan makan nasi selama hamil, tips cara cepat hamil
Mengatasi masalah kesulitan makan nasi selama hamil memang gampang - gampang susah di lakukan oleh ibu hamil terlebih bila kehamilan masih dalam usia muda. sebab pada saat ibu hamil muda mulut akan terasa pahit tak karuan di tambah rasa mual yang begitu terasa menyiksa. Tapi percayalah ibu, bahwa semua itu adalah karunia yang maha Kuasa. Bagaimana mengatasi masalah kesulitan makan nasi selama hamil? Yuk kita teliti bersama - sama.

Kesulitan makan nasi selama hamil adalah wajar karena faktor biologis kita mengalami perubahan yang memungkinkan ketidak stabilan kondisi tubuh. Secara logika kita dapat menganalisa bahwa di dalam rahim kita sedang tumbuh janin mungil yang tiap hari memerlukan makan dan nutrisi yang di ambil dari tubuh kita. Mau nggak mau tubuh kita pun akan menyesuaikan dengan kebutuhan janin tersebut bukan?! Di sinilah terjadi pasang surut berbagai macam hormon yang akan mengendalikan semua organ tubuh baik tubuh kita maupun sang janin. ( lebih lengkapnya baca di sini ya bu! ) pasal nya saya bukan pakar hehe.. takut salah.

Khusus untuk cara mengatasi masalah kesulitan makan nasi selama hamil ini hanya berdasarkan pengalaman saja jadi jangan di pakai sebagai patokan. Saya menulis di sini hanya sebagai sharing siapa tau ada manfaatnya untuk para ibu yang mengalami masalah kesulitan makan nasi selama hamil seperti yang pernah saya alami.

Cara saya mengatasi masalah kesulitan makan nasi selama hamil adalah mengganti makan nasi dengan makanan alternatif lain seperti makan buah, kadang makan ubi rebus, jagung rebus. Kadang juga saya suruh suami untuk masak bubur beras dan sebagainya. Yang penting perut terisi meskipun kandungan karbohidrat makanan tersebut lebih rendah jika di banding dengan nasi. Apa boleh buat tiap makan nasi selalu muntah. Nah untuk mengimbanginya saya cari makanan pengganti yang menurut saya mempunyai kandungan gizi seperti urap. Urap favorit saya saat hamil adalah daun pepaya, karena rasa pahitnya membuat rasa enek jadi berkurang hehehe..

Tapi jangan di tiru buk ya jika mengatasi masalah kesulitan makan nasi selama hamil dengan urap pepaya tidak bisa di terapkan untuk ibu, karena memang masing - masing ibu hamil berbeda karakternya. Makan buah - buahan adalah cara saya mengatasi masalah kesulitan makan nasi selama hamil yang paling sering saya terapkan. tak berlebihan jika pengeluaran suami berlipat karena harus menyediakan aneka macam jenis buah untuk saya dan anaknya heheh... ini saja sekelumit tentang

Mengatasi masalah kesulitan makan nasi selama hamil


Efek yang sangat terasa saat kesulitan makan nasi selama hamil adalah jika kita sedang menjalankan puasa, yang terjadi adalah rasa lemas dan ngantuk yang teramat sangat mau nggak puasa sayang, puasa lemas. Sekali lagi cara saya adalah tiduran, nonton TV atau film favorit yang penting saya nyaman. Hehehe.. maaf ya bu humor..

Semoga membantu..

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Ibu.. jika ada pertanyan atau keluhan silakan isi form komentar, InsaAllah akan di bahas di artikel berikutnya atau bisa langsung ke sini untuk dokter spesialis kandungan.